Sea.. Sun.. Sand.. Spray.. Swim.. LOVE BEACH!

Seperti judulnya, gue adalah seorang beach junkie! Berawal dari masih balita, saat itu gue suka diajak main pasir di pantai sama ortu dan berlanjutlah sampai besar begini, hehe.
Jadi hari ini gue akan berbagi sedikit pengalaman gue (dari segi seorang penyuka pantai) di pantai yang udah pernah gue kunjungi, tentunya pantai-pantai di Indonesia tercinta ini.
So here we go……………

Pantai di Pulau Bali
Siapa yang belum pernah ke Bali? Pasti hampir semua orang Indonesia yang suka pantai pasti pernah kesini. Ya kan? Pantai di Bali itu beraneka ragam ya….. dari yang ukurannya kecil sampai ukuran besar, dari yang sepi (virgin) sampai yang penuh sesak kayak pasar, dari yang pasir putih sampai pasir hitam dan banyak sampah, dari yang cuma pantai aja sampai yang pantai ada tempat ibadahnya, dari pantai yang tenang sampai pantai yang berisik ada musik dugemnya, dari pantai yang cuma bisa buat berenang sampai pantai yang bisa buat olahraga air….. Sungguh beraneka ragam. Gak heran kalau sampai saat ini Bali pun masih menjadi pusat wisata pantai nomor satu di Indonesia.

Pantai di Pulau Belitung
Gue udah 3 kali berkunjung ke Belitung, ya sebenernya hitung-hitung ada akomodasi dari keluarga jauh sekaligus untuk silaturahmi sama mereka.  Pantai di Belitung adalah pantai terindah yang pernah gue kunjungi, disana ada pantai yang berpasir putih ada juga yang berpasir coklat, tapi yang paling beda dari pantai lainnya itu karena adanya batu-batu besar di sekeliling pantai. Air lautnya pun masih bening, bahkan kalau malam masih bisa lihat ubur-ubur berenang. Langitnya pun masih biru dan sedikit  awan, kalau malam masih terlihat banyak bintang kecilnya :)

Pantai di Pulau Lengkuas
Karena jaraknya yang dekat dengan pulau Belitung, gue juga sudah 3 kali berkunjung disini.
Pantai di Pulau Lengkuas mempunyai suatu keistimewaan tersendiri yaitu adanya Mercusuar. Para wisatawan pun bisa naik sampai ke bagian paling atas dan bisa lihat pemandangan indahnya pantai dari ketinggian. Ya walau naik tangganya butuh perjuangan, tapi worth to try kok :) Waktu kunjungan kedua, gue bahkan lari ke atas sendirian supaya gue bisa menikmati pemandangan sendirian dan bisa selfie. Tapi sedihnya waktu itu adalah gue sudah naik ke atas tapi yang gue bawa hanya kamera DSLR, kebayang dong gimana susah dan ribetnya. Alhasil gue harus menunggu tante gue untuk mengabadikan moment.

Pantai di Pulau Pari
Pantai disini ada yang dijuluki 'Pantai Perawa' 'sama penduduknya, dan pantai ini adalah pantai yang paling memorable buat gue dan temen-temen gue di kampus, gimana engga waktu berkunjung ke pulau ini kebetulan cuma ada rombongan gue. Kebayang dong menikmati satu pantai cuma sama temen-temen aja. Ya seperti julukannya sih jadinya, Pantai Perawan. Pulang-pulang dari pantai ini pun kami semua tidur lelap di kapal saking asik main di pantai berjam-jam.

Sebenarnya masih ada beberapa pantai lagi yang sudah pernah gue kunjungi yaitu pantai di Pulau Sebuku (Krakatau), pantai di Manado, pantai di Pulau Harapan, dan pantai di Pulau Tidung. Hehe, tapi berhungung fotonya gak ketemu jadi sampai disini dulu ya, next time i will tell you a little more….. Ohya! Gak ada salahnya untuk main sepuas-puasnya di pantai dan jangan takut hitam, hidup cuma sekali jadi nikmati seluruhnya (kalo kata orang sih "Enjoy aja!") yang penting selalu sedia kaca mata hitam, sunblock, dan sandal :)

0 comments:

Post a Comment

 
Catlele Blog Design by Ipietoon